Anda Mau?

Berniaga di PT Untung Terus

Tuhan saya mengajarkan melalui kitabNya sebuah perniagaan. Perniagaan itu tidak akan merugi dan akan sangat menguntungkan. Bayangkan sangat-sangat menguntungkan … tidak akan rugi, Anda mau? Smith dengan motif ekonominya, modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan laba/ keuntungan yang sebesar-besarnya. Masih memakai modal kan, dan jaman kiwari nyaris tak ada perusahaan yang dengan modal kecil dapat menghasilkan keuntungan yang buanyak. Nah di PT Untung Terus neeh nyaris tanpa modal secara materi. Hanya membutuhkan franchise dengan perusahaan PT. Untung Terusnya Rosululloh Saw. Bagaimana tidak,  modalnya cuma Keimanan kepada Alloh dan Rosul Nya serta Jihad di jalannya dengan yang kita punya. Gimana masih mau?

Saya lanjutkan, kalau Anda mau sama saya juga mau. Tapi sayangnya banyak yang secara laku mengisyaratkan enggan alias tidak mau bergabung dengan perusahaan ini, … heran. Tapi setelah saya pikir-pikir memang bisnis ini bisa murah dan bisa juga jadi sesuatu bisnis yang sangat mahal sekali. Mmm … pantas banyak yang tidak tertarik.

Bagaimana anda masih tertarik? Saya lanjutkan kembali. Diaktakan bisnis murah, karena nyaris tidak ada modal bagi orang-orang yang sadar dan berkeinginan besar mendapatkan laba berupa surga Alloh Ta’ala. Ia memandang bahwa modalnya adalah keyakinan yang kokoh biar jadi pengusaha stronger. Sehingga dengan modal keyakinan itulah ia menjadi pengusaha yang sukses dengan segudang ketenangan dalam dirinya, tidak ada lagi syak dan skeptis dalam dirinya,  benar-benar menjadi pengusaha untung terus deng terus untung sepanjang hayat. Bahkan modalnya semakin bertambah ketika ia berhasil mensponsori saudara-saudaranya mendukung perusahaan ini.

Tapi ada kalanya perusahaan ini menjadi sangat mahal, bermodal besar bahkan seorang yang telah menjadi mitra bisnisnya Bil Gate saja tidak bisa membelinya atau ber franchise dengan perusahaan PT Untung Terus ini. Seorang konglomerat belum tentu bisa berbisnis di PT ini. Mengapa? Karena semua uang, kekayaannya tidaklah cukup untuk membeli saham PT Untung Terus. Demikian dahsyat perusahaan ini, terlalu bodohlah orang yang enggan bergabung di bisnis ini.

Tentu saja menjadi sangat mahal karena tak ada suku cadang keimanan/keyakinan dijual di pasar bebas. Bahkan mereka yang telah memilikinya lebih dulu tidak serta-merta mewariskannya kepada generasi mendatang. Chip iman dan jihad ini semata dicipta dan ditransfer oleh yang Empunya perusahaan PT Untung Terus kepada calon yang terpilih melalui seleksi beribu, berjuta bahkan bermiliar orang untuk memilikinya. Waah mahal kali ya!!

Insyaalloh disambung besok aja yaa…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: